3 Best Moment Parade MotoGP di Jakarta

16
3 Best Moment Parade MotoGP di Jakarta

Keseruan terjadi dalam parade yang diikuti oleh para pembalap MotoGP di Jakarta pada Rabu (16/3/2022). Parade yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini dimulai dari Istana Merdeka hingga hotel Kempinski yang terletak di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Dilakukan parade MotoGP adalah untuk menandakan kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah terakhir kali digelar pada 25 tahun silam. Terakhir kali MotoGP diselenggarakan di Indonesia pada tahun 1997 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Berikut ini momen-momen keseruan dari parade pembalap MotoGP di Jakarta.

Presiden Jokowi Melepas Parade MotoGP

Momen-Momen Keseruan Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

Presiden Joko Widodo memimpin para pembalap MotoGP keluar dari Istana Merdeka setelah mereka berjumpa di Istana. Jokowi mengedarai motor custom miliknya di halaman Istana.

Kemudian Jokowi resmi melepas parade MotoGP di Jakarta dengan memegang bendera start. Setelah Jokowi mengibarkan bendera, para pembalap MotoGP pun langsung meluncur menuju rute parade MotoGP, dari Istana Merdeka.

Diikuti 20 Pembalap

Momen-Momen Keseruan Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

Parade ini tidak hanya diikuti oleh pembalap MotoGP saja, namun juga ada para pembalap dari MotoGP, Moto2, Moto3 dan IATC. Total ada 20 pembalap yang turun ke jalanan di Jakarta Pusat.

Termasuk juga salah satunya ada pembalap berusia 13 tahun asal Indonesia, Veda Ega Pratama. Veda Ega baru saja mengukir prestasi membanggakan dengan meraih poduim ketiga di IATC Sirkuit Losail Qatar.

Disambut Antusias Masyarakat

Momen-Momen Keseruan Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

Ratusan masyarakat terlihat memadati area trotoar di kedua ruas jalan Medan Merdeka Barat sampai M.H. Thamrin untuk menyaksikan parade pembalap MotoGP pada Rabu (16/3). Ada beberapa yang rela menunggu parade dari pembalap MotoGP sejak pagi hari.

Karyawan perkantoran yang berada di sekitar lokasi pun juga tampak turun untuk melihat para pembalap dari MotoGP secara langsung. Terlihat banyak yang membawa poster hingga kamera untuk mengabadikan momen parade tersebut.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it