3 Pakaian Muslim Termahal Di Dunia, Harganya Hingga Miliaran Rupiah

90
3 Pakaian Muslim Termahal Di Dunia

Pakaian muslim menjadi salah satu pakaian yang paling dicari ketika memasuki bulan Ramadhan. Meski kebanyakan baju muslim tidak menonjolkan kemewahan, namun nyatanya ada pakaian muslim tembus miliaran rupiah.

Menyambut hadirnya bulan Ramadhan, pakaian muslim tentunya tidak luput dalam melaksanakan ibadah. Apalagi di hari menjelang datangnya lebaran, pakaian muslim menjadi pakaian yang paling banyak dicari untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pakaian muslim yang biasanya terlihat tanpa adanya hiasan yang berlebihan, namun kali ini justru ada pakaian muslim yang memiliki harga hingga ratusan miliar. Berikut tiga baju pakaian termahal di dunia.

Abaya Dolce & Gabbana

3 Pakaian Muslim Termahal Di Dunia

Brand asal Italia, Dolce & Gabbana meluncurkan koleksi baju muslim wanita atau abaya pada tahun 2016 lalu. Baju muslim koleksi D&G ini memadukan warna hitam dan putih dengan detail bunga bewarna merah.

Selain baju muslim, abaya koleksi D&G ini juga meluncurkan hijab. Harga yang ditawarkan untuk koleksi abaya D&G mencapai 100 juta rupiah.

Hijab Bawal Exclusive

Selanjutnya ada pakaian muslim dari negeri Malaysia, Bawal Exclusive (BE), yang menjual hijab dengan harga mencapai RM 100.000 atau sekitar Rp 354 juta. Hal ini pun sekaligus memecahkan rekor di Malaysia sebagai hijab termahal di dunia.

Proses pengerjaan hijan ini sangatlah menguras waktu. Total ada 12 pekerja Swarovski Austria dengan total pengerjaan selama 320 jam (13 hari) untuk membuat hijab yang bertabur ratusan kristal dari Swarovski ini.

Baju Muslim Karya Debbie Wingham

3 Pakaian Muslim Termahal Di Dunia

Desainer asal Dubai, Debbie Wingham merancang baju muslim wanita dengan berhiaskan berlian serta batu permata. Baju muslim karya Debbie Wingham ini merupakan baju muslim termahal di dunia.

Dalam baju muslim wanita ini dihiasi 2.000 batu permata dan terdapat berlian putihs serta hitam. Selain itu, baju muslim jenis abaya ini juga dijahit dengan menggunakan benang emas putih 14 karat.

Alasan Debbie Wingham membuat baju muslim dengan desain mewah ini adalah sebagai bentuk pernghargaannya pada budaya Dubai. Harga dari baju muslim rancangan Debbie Wingham ini senilai 17,7 dollar Amerika atau setara dengan 237 miliar rupiah.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it