5 Landmark Dunia Yang Paling Banyak Dikunjungi

579

 

Dilansir dari Detik.com, mengutip Tourism Review, Selasa (20/8/2013), berikut 5 landmark dunia yang paling banyak dikunjungi berdasarkan urutannya:

5. Lincoln Memorial, Washington DC, AS

Landmark yang paling banyak dikunjungi wisatawan di ibukota AS adalah Lincoln Memorial. Objek yang dibuka tahun 1922 ini adalah memorial yang ditujukan untuk mantan Presiden AS Abraham Lincoln. Henry Bacon adalah arsitek yang mendesain Lincoln Memorial, sementara patung Lincoln raksasa dibuat oleh Daniel Chester French. Tiap tahun, ada 6 juta wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

4 eiffel

4. Menara Eiffel, Paris, Prancis

Menara Eiffel merupakan salah satu landmark paling terkenal didunia. Selain menjadi simbol Kota Paris, menara ini juga jadi ikon Negara Prancis. ‘Eiffel’ sendiri diambil dari perancangnya yakni Gustave Eiffel. Menara yang dibangun tahun 1889 ini hingga kini masih kokoh dan bisa dinaiki sampai atasnya. Wisatawan juga bisa berfoto di pelatarannya. Tiap tahunnya Menara Eiffel dikunjungi sekitar 6,7 juta wisatawan.

3 Sydney Opera House

3. Sydney Opera House, Sydney, Australia

Opera House selalu diidentikan dengan Kota Sydney. Hal ini disebabkan oleh 7,4 juta wisatawan tiap tahunnya mengungjungi gedung opera ini. Ini merupakan salah satu bangunan paling terkenal di abad ke-20. Sydney Opera House juga telah menyandang Situs Warisan Dunia. Turis yang berkunjung dapat melihat pertunjukan Australia Opera Company, The Sydney Theatre Company, dan Sydney Symphonic Orchestra.

2 great wall china

2. Tembok Besar China, Beijing, China

Tembok Besar China adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan, sekaligus salah satu landmark paling terkenal di dunia. Tiap tahunnya, sekitar 9 juta turis menyambangi tempat ini. Tembok Besar China memang tersohor sebagai benteng pertahanan. Selain itu, tembok raksasa ini juga menjadi salah satu pemakaman terbesar di dunia. Sekitar 10 juta orang pekerja meninggal waktu pembangunan tembok tersebut.

1 Paris - Notre-Dame Cathedral

1. Notre-Dame Cathedral, Paris, Prancis

Menara Eiffel dan Museum Louvre bukanlah tempat yang paling banyak dikunjungi turis di Paris. Notre-Dame Cathedral tempat wisata yang paling banyak dikunjungi karena 12 juta wisatawan berkungjung tiap tahunnya. Katedral Katholik yang rampung dibuat pada 1345, tersohor dengan keindahan arsitekturnya. Gereja ini dibuat dengan gaya gothik, seperti melempar wisatawan ke masa lampau.

Share it