5 mobil termahal di tahun 2016

154

Mobil merupakan salah satu lambang kemewahan. Banyak orang rela mengeluarkan puluhan milyar rupiah untuk mendapatkan sebuah mobil berlabel limited edition.

Mobil-mobil tersbut biasanya hanya diedarkan dalam jumlah terbatas, sehingga mampu mempengaruhi harga jualnya menjadi sangat mahal. Namun hal ini menjadi nilai lebih bagi kalangan pecinta mobil untuk membelinya, karena mampu meningkatkan derajat sosial ketika memakai mobil limited edition.

Tidak hanya faktor performa mesin yang mempengaruhi harga jual mobil, namun juga keindahan desain eksterior maupun interior yang terlihat lebih futuristik, modern, dan sporty. Dicsini akan dibahas 5 mobil termahal di dunia di tahun 2016.

5. Ferrari F60 America (USD$2.5M)

Ferrari F60 America menjadi mobil spesial yang dibuat untuk memperingati 60 tahun hadirnya Ferrari di Amerika.

Harga mobil ini mencapai USD2.5 juta atau setara 25,6 miliar rupiah, karena di dalamnya sudah tersimpan mesin 6.2 liter V12 yang mampu mengeluarkan 740 horsepower, sehingga membuatnya mampu melaju kencang mencapai 60 mph dalam waktu 3.1 detik.

Menariknya, mobil ini didesain dengan bentuk atap terbuka dan memiliki lekukan body yang terlihat aeordinamis dan futuristik. Jadi tak salah apabila Ferrari F60 America menjadi salah satu mobil termahal dengan desain terbaik saat ini.

Selanjutnya —> Bugatti Veyron (USD$3.4M)

Share it