5 Tempat makan untuk merayakan Imlek di Jakarta

35

Saatnya bersulang bersama untuk merayakan Tahun Babi Tanah.

Momen Tahun Baru China 2019 atau Imlek sebentar lagi akan tiba. Sudah menjadi tradisi banyak keluarga untuk merayakannya dengan istimewa. Momen penyambung tali silaturahmi ini diresapi juga sebagai momen berbagi rezeki, dengan harapan tahun yang baru dapat membawa berkah dan menempuh perjalanan yang baik.

Bingung mau ke mana? Bazaar telah menyusun sejumlah lokasi kuliner di ibu kota yang layak untuk Anda coba.

1. JW Marriott

Perayaan Tahun Baru Babi Tanah di JW Marriott berlangsung di Pearl Chinese Restaurant dan Sailendra Restaurant. Upacara Yee Sang raksasa akan berlangsung di lobi hotel, kemudian prosesi makan akan diiringi dengan pertunjukan tradisional Tionghoa seperti Barongsai dan musik Guzheng.

Di Pearl Chinese Restaurant, Executive Chinese Chef Daniel Foong menyiapkan tiga set menu yang tersedia sejak 28 Januari – 28 Februari 2019. Pada 5 Februari 2019, ia secara khusus menghidangkan Chinese New Year’s Yum Cha, saat para tamu dapat menikmati pilihan Dim Sum sepuasnya, termasuk minuman nonalkohol dengan harga Rp.498.000++.

Sailendra Restaurant menghadirkan buffet makan malam seharga Rp. 698.000++ dan buffet brunch di hari Imlek dengan harga Rp.598.000++ per orang, ditemani dengan berbagai hidangan khas Tionghoa.

Jangan lewatkan pula kudapan Nian Gao beragam rasa yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan. Tersedia hingga 20 Februari 2019.

2. Keraton at The Plaza

Selain pengalaman kuliner di Restoran Bengawan, Keraton at The Plaza berusaha menghadirkan pengalaman Oriental High Tea dan Lunar New Year Hampers untuk menyambut tahun baru yang penuh kemakmuran.

Dari bulan Februari hingga Maret, Director of Culinary, Rafael Gil, membuat serangkaian hidangan dalam rangka musim perayaan ini. Ia bekerja sama dengan Heavenly Nest, untuk membuat sederetan makanan gurih dan manis dengan bahan sarang burung yang juga merupakan bahan berharga dalam budaya Tiongkok.

Program Oriental High Tea dipasangkan dengan teh TWG, tersedia setiap hari dari pukul 14.00-19.00 di Keraton Lounge.

Lunar New Year Hampers dapat diperoleh di La Moda Plaza Indonesia dan Keraton Lounge, yang berisi Kaasstengels, Kue Wijen, Lidah Kucing, Kue Cokelat, Lapis Legit, Selai Jeruk, Kurma Tiongkok, dan lain-lain seharga Rp.750.000.

3. Hotel Gran Mahakam

Hotel Gran Mahakam mempersiapkan perayaan Tahun Baru China di dua restoran, yaitu Le Gran Cafe dan Aoki Japanese Restaurant. Perayaan ini akan dimeriahkan oleh hidangan khas China, pertunjukan Barongsai, Tarot Reading, dan pertunjukan musik.

Chinese New Year’s Eve Dinner akan berlangsung di tanggal 4 Februari 2019 (Le Gran Cafe harga Rp.618.000++, Aoki Japanese Cuisine Rp.449.000++), sementara menu makan brunch tersedia pada 5 Februari 2019 (Le Gran Cafe Rp.448.000++, Aoki Japanese Cuisine Rp.375.000++). Kemudian Chinese New Year Dinner tersedia di hari yang sama malam harinya (Le Gran Cafe Rp.448.000++).

Menu buffet termasuk Yee Sang Salad dan free flow Chinese tea (Le Gran Cafe), sementara Aoki Japanese Cuisine menyediakan Yee Sang Salad dan free flow Japanese green tea.

Hubungi secara langsung untuk reservasi porsi besar.

4. Fairmont

Fairmont Jakarta menyambut Imlek di Restoran Spectrum. Dalam penyajian buffet, tamu dapat menikmati masakan tradisional Tiongkok yang populer, termasuk Roasted Suckling Pig, Maw Fish Soup, Abalone, dan lainnya.

Yee Sang akan disajikan di tiap meja, sehingga masing-masing tamu dapat melakukan ritual khas Imlek tersebut.

Makan malam di pergantian tahun tersedia tanggal 4 Februari 2019 dengan harga Rp.828.000. Brunch prasmanan tersedia pada 5 Februari seharga Rp.688.000 dan makan malam Rp.588.000.

Dari 21 Januari – 10 Februari 2019, Peacock Lounge menawarkan Lunar New Year Hampers berisi Nian Gao disertai Mandarin Orange Cake, Almond Cookies, dan Chocolate Coins dikemas dalam kotak. Harga Rp.588.000.

5. The Dharmawangsa

Untuk suasana perayaan Imlek di area Jakarta Selatan, Anda dapat mengunjungi The Dharmawangsa. Pada 5 Februari 2019, sederet hidangan khas Tiongkok ditampilkan dalam brunch di Restoran Jakarta dan The Courtyard.

Selain Yee Sang, terdapat hidangan lobster, pangsit chestnut, dan lamian. Kemeriahan perayaan tahun baru ini juga ditambah dengan penampilan Barongsai.

Lunar New Year’s Eve Reunion Dinner akan berlangsung pada 4 Februari pukul 18.30 hingga 22.00, kemudian Lunar New Year Day Brunch pada 5 Februari dari pukul 11.30 hingga 15.00.

(Foto: Courtesy of Fairmont Jakarta, Instagram)

(Artikel ini sudah tayang di Harpers Bazaar Indonesia

Share it