Akhirnya Pengguna WhatsApp Kini Bisa Transfer File Hingga 2 GB

16

WhatsApp kembali melakukan pembaruan dengan sejumlah fitur yang sangat membantu pengguna di Indonesia. Salah satunya adalah pengguna saat ini sudah bisa kirim file hingga 2 GB.

WhatsApp akhirnya mendengarkan keluh kesah dari pengguna mengenai keterbatasan dalam mengirimkan suatu file atau dokumen. Permasalahannya, WhatsApp sudah menjadi platform komunikasi dalam bekerja maupun berbisnis.

WhatsApp pun baru-baru ini menghadirkan fitur yang membuat pengguna bisa mengirimkan file atau dokumen dengan ukuran (file size) maksimal 2 GB dalam sekali kirim. Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengirim file atau dokumen ukuran 100 MB.

Selain itu, WhatsApp juga ada pembaruan dalam WhatsApp group yang kini ditambahkan jumlah anggotanya. Anggota grup di WhatsAPp kini bisa ditambahkan hingga 512. Sebelumnya, WhatsApp grup hanya bisa untuk 256 anggota.

Pengguna WhatsApp juga dapat membisukan atau mengirimkan pesan ke anggota lain dengan cara mengetuk dan menahan (tap & hold) anggota tersebut untuk beberapa waktu ketika sedang dalam sesi panggilan grup.

Fitur terbaru ini tersedia di WhatsApp Android versi 2.22.17.76 dan WhatsApp iOS versi 22.18.76.. Untuk Android, sudah tersedia sejak 29 Agustus, sementara di iOS sudah dirilis 31 Agustus kemarin.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it