Aktor Peraih Oscar William Hurt Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

66
Aktor Peraih Oscar William Hurt Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Kabar duka hadir dari salah satu aktor yang disegani diera tahun 1980-an yakni William Hurt yang dikabarkan meninggal dunia di usia 71 tahun. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang anak dari William Hurt, yaitu Will Hurt.

Will Hurt melalui pernyataan yang dirilis secara resmi mengabarkan bahwa sang ayah William Hurt napas terakhir pada 13 Maret 2022 di usia 71 tahun. Dikutip dari Hollywood Reporter, William Hurt meninggal di rumahnya yang berada di Portland, Oregon.

“Keluarga Hurt sangat berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar pada 13 Maret 2022, satu pekan sebelum ulang tahunnya yang ke-72,” ujar Will Hurt.

“Ia meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarga karena usia. Keluarga meminta privasi saat ini,” pungkasnya.

Will mengatakan bahwa sang ayah meninggal dikarenakan penyebab faktor usia. Dilansir laman ABC News, sebelumnya Hurt telah didiagnosis kanker prostat yang sudah menyebar ke tulang dari tahun 2018.

Dalam perjalanan karirnya, aktor William Hurt sempat dielu-elukan pada masanya di tahun 1980-an. William Hurt telah membintangi sejumlah film dan serial populer, dengan meraih berbagai prestasi yang membanggakan.

Aktor Peraih Oscar William Hurt Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Diantaranya adalah William Hurt meraih Piala Oscar berkat perannya sebagai narapidana gay dalam kediktatoran Amerika Selatan yang represif dari film Kiss of the Spider Woman yang dirilis pada 1985. Selain itu, ia juga menerima piala British Academy Film Awards, 1st Independent Spirits Awards, 1985 Cannes Film Festival, hingga 1986 David di Donatello Awards.

William Hurt juga bergabung dengan MCU (Marvel Cinematic Universe) dengan memerankan karakter General Thaddeus ‘Thunderbolt’ Ross di The Incredible Hulk (2008). Ia kemudian kembali sebagai Menteri Luar Negeri baru di Captain America: Civil War (2016).

Di tahun 2018, William Hurt tampil di film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame (2019) sebelum penampilan terakhirnya di MCU lewat Black Widow pada tahun lalu.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it