Alonso: Dua Gelar Juara Dunia Tidak Cukup

20

 

Alonso telah dua kali menjadi kampiun sejak melakoni debut di F1 pada tahun 2001. Bersama Renault, pebalap Spanyol itu melakukannya pada tahun 2005 dan 2006.

Akan tetapi, setelah periode itu Alonso belum bisa jadi juara lagi. Andalan Ferrari ini tiga kali dipaksa puas menjadi runner-up dalam empat tahun terakhir oleh jagoan Red Bull, Sebastian Vettel.

Alonso mengaku dengan usianya yang sudah 32 tahun, masih ingin mencapai banyak hal dan menjadi juara dunia lagi.

“Kalau Anda bertanya kepada saya sekarang dan saya ada di tengah kompetisi, saya lapar akan kemenangan, lapar akan kesuksesan,” ucap Alonso kepada CNN seperti yang dikutip Detik.

“Saya bilang ke Anda bahwa dua gelar juara dunia tidak cukup,” lanjutnya.

Kompetitor Alonso bukan cuma Vettel pada musim ini. Dia juga harus bersaing dengan Kimi Raikkonen, rekan setimnya sendiri. Raikkonen kembali ke Ferrari setelah dua musim membela Lotus.

“Saya pikir dia sangat berbakat. Jadi, ini adalah bantuan besar dan motivasi besar untuk diri saya dan juga untuk tim, karena tim tahu bahwa mereka harus menciptakan mobil bagus karena Kimi akan memberikan hasil bagus,” jelas Alonso.

“Saya tahu bahwa saya harus memberikan yang terbaik. Kalau tidak, saya tidak akan bisa ada di depan Kimi. Jadi, ini bagus dan merupakan kabar positif untuk Ferrari,” ungkapnya.

Share it