Apple Akhirnya Tanggapi Soal Isu Kamera iPhone 14 Pro yang Bergetar

13

Permasalahan yang terjadi oleh pengguna pada kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akhirnya mendapat tanggapa dari pihak Apple. Apple berjanji akan memperbaikinya dengan software update.

Perilisan iPhone 14 Pro baru-baru ini mendapat keluhan dari pengguna yang mempermasalahkan pada bagian kamera. Beberapa pengguna mengeluhkan saat mengambil foto atau video dengan iPhone 14 Pro menggunakan aplikasi seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram membuat kamera bergetar dan mengeluarkan suara.

Di posting oleh YouTuber Luke Miani bahwa lensa utama iPhone 14 Pro Max miliknya bergetar dan tidak bisa fokus dengan baik saat bermain sosial media. Bahkan, ketika  menggunakan aplikasi kamera bawaan iPhone pun juga terjadi permasalahan yang sama.

Ia pun kemudian membawa iPhone 14 Pro Max yang telah dibelinya itu ke Apple Store. Pihak Apple Store kemudian langsung menggantikan iPhone 14 Pro Max yang baru.

Mendengar banyak keluhan pada bagian kamera iPhone 14 Pro dan Max, Apple pun akhirnya merespon hal ini. Salah satu juru bicara Apple mengatakan akan memperbaiki bug yang membuat kamera iPhone 14 Pro bergetar. Perbaikan ini akan diberi dalam bentuk update software yang akan dirilis pekan depan.

“Kami sudah mengetahui masalah ini dan perbaikan akan dirilis minggu depan,” kata juru bicara Apple, seperti dikutip dari MacRumors.

Meski begitu, Apple tidak mengatakan penyebab masalah yang ada di kamera iPhone 14 Pro. Banyak yang menduga bahwa hal ini karena sensor optical image stabilization (OIS) yang belum bisa menyesuaikan pada aplikasi pihak ketiga.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it