Apple Bekali MacBook Pro Terbaru Dengan ‘Otak’ Haswell-GT3

32

Seperti yang dilansir dari Detik.com, MacBook Pro sebagai varian produk yang lebih tinggi pun diisukan akan mengikuti langkah sama. Seperti dilansir Mac Rumors, MacBook Pro terbaru juga bakal mengandalkan prosesor terbaru Intel Haswell-GT3, tentunya prosesor yang digunakan merupakan varian yang lebih tinggi dibanding MacBook Air.

Menurut bocoran screenshot yang diungkap Mac Rumors, varian terendah MacBook Pro bakal dipersenjatai Intel Haswell Core i7-4950HQ. Selain itu, kecepatan clock yang diusungnya adalah sebesar 2,4 GHz.

Terlebih lagi, berkat fitur hyper-threading yang dimilikinya, teknologi quad-core yang bakal diusung ditingkatkan hingga 2 kali lipat menjadi 8 core yang akan dikenali oleh sistem operasi yang digunakan. Tentunya dalam hal ini system operasi yang dimaksud bisa jadi adalah Mac OS X Maverick.

Intel Haswell-GT3 juga menawarkan kelebihan lain yaitu pengolah grafis teintegrasi IRIS 5200 yang dimilikinya, mengandalkan 40 processing core, Intel menawarkan peningkatan kinerja grafis signifikan dibanding pendahulunya, namun dengan konsumsi daya yang diklaim jauh lebih rendah.

Sebagai perbandingan, MacBook Pro saat ini dibekali oleh Nvidia GeForce GT650M pada bagian chip grafisnya, yang memiliki kinerja jauh lebih baik bila dibandingkan dengan pengolah grafis IRIS 5200 yang tertanam dalam prosesor Intel ‘Haswell’ Core i7-4950HQ.

Akan tetapi, mengingat bocoran MacBook Pro yang diungkap Mac Rumors sebagai varian terendah, bisa jadi Apple juga bakal meluncurkan varian MacBook Pro yang lebih tinggi yang telah dibekali chip grafis mumpuni seperti Nvidia GeForce GT650M.

Share it