Apple Beri Bonus Hingga Rp2,5 Miliar untuk Pegawai Agar Tak Berpaling Ke Meta

57
Apple Beri Bonus Hingga Rp2,5 Miliar untuk Pegawai Agar Tak Berpaling Ke Meta

Industri bidang teknologi saat ini sudah mulai bergeser dengan munculnya perusahaan induk Facebook, Meta. Bahkan, untuk mengantisipasi pegawainya pindah ke Meta, Apple dikabarkan akan memberikan bonus besar ke karyawannya agar tidak pindah bekerja di Meta.

Dunia metaverse yang ditawarkan oleh Facebook telah menjadi fenomenasi terbaru di dalam dunia teknologi. Berbagai perusahaan-perusahaan besar pun sudah mulai bergabung untuk mengembangkan brandnya ke Meta untuk bersaing secara virtual.

Namun, di satu sisi hal ini justru menjadi kekhawatiran tersendiri bagi perusahaan teknologi, Apple. Pasalnya, untuk menahan para engineer agar tidak pindah ke Meta, Apple pun memberikan bonus besar berupa saham di perusahaan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, nilai bonus yang diberikan Apple kepada karyawannya mencapai USD50 ribu hingga USD180 ribu atau sekitar (Rp712 juta hingga Rp2,5 miliar).

Saham itu bertahan selama empat tahun dan memberikan insentif untuk tetap di Apple,” demikian dikutip dari Daily Mail, Rabu (29/12).

Apple Beri Bonus Hingga Rp2,5 Miliar untuk Pegawai Agar Tak Berpaling Ke Meta

Hadirnya Meta ternyata menjadi ancaman bagi perusahaan Apple. Hal ini terlihat dimana sekitar 100 orang keluaran Apple saat ini bekerja untuk perusahaan induk Facebook, Meta.

Apple dan Meta pun juga bersaing dalam mengembangkan perangkat Headset AR. Sementara Headset AR dari Meta sendiri akan diberi nama Project Cambria, sedangkan Headset AR Apple masih belum memiliki nama.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it