Apple Diam-Diam Patenkan Mobil Listrik dengan Atap Transparan untuk Apple Car

73
Apple Diam-Diam Patenkan Mobil Listrik dengan Atap Transparan untuk Apple Car

Apple diam-diam telah mematenkan sunroof dengan transparansi yang dikabarkan untuk mobil listrik buatan mereka, Apple Car. Atap transparan yang direncanakan digunakan oleh mobil listrik buatan Apple ini telah dipatenkan oleh Lembaga Paten dan Merek Dagang AS.

Diketahui, Apple saat ini sedang mengembangkan produk barunya yang telah ditunggu-tunggu. Namun bukan perangkat elektronik seperti Phone, iPad atau Mac, melainkan mobil listrik Apple Car. Ini adalah pertama kalinya Apple akan terjun ke dunia otomotif.

Ditengah Apple Car yang saat ini masih dalam proses pengembangan, Apple telah mematenkan terkait produknya tersebut. Lembaga Paten dan Merek Dagang AS memberikan paten baru kepada Apple yang tampaknya merupakan teknologi atap (sunroof) untuk mobil listrik buatan Apple nantinya.

Apple Diam-Diam Patenkan Mobil Listrik dengan Atap Transparan untuk Apple Car

Dalam dokumen tersebut disebutkan teknologi sunroof dengan transparansi yang dapat diatur pengguna. Penjelasan dalam permohonan paten berbunyi “kendaraan meliputi atap, bukaan di atap, dan jendela yang terletak di depan dari bukaan.”

Dengan paten tersebut semakin menjelaskan bahwa Apple Car yang sedang dikembangkan nantinya dibuat dengan atap transparan. Dilansir dari Gizmochina, paten ini mengungkapkan bahwa kaca transparannya bisa diatur tingkat transparansinya.

Dirumorkan Apple Car akan menjadi kendaraan listrik dengan dukungan fitur kemudi otonom sepenuhnya. Selain itu, muncul juga kabar Apple Car akan diperkenalkan pada tahun 2025.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it