Apple Jadi Perusahaan Pertama di Dunia yang Bernilai Rp42.000 Triliun!

21
Apple Jadi Perusahaan Pertama di Dunia yang Bernilai Rp42.000 Triliun!

Rekor dicatatkan oleh perusahaan teknologi raksasa, Apple dengan kapitalisasi pasar mencapai US$3 triliun atau sekitar Rp42.000 triliun. Ini menjadikan Apple sebagai perusahaan pertama di dunia yang mencapai US$3 triliun.

Ditengah pandemi covid-19 yang membuat sebagian perusahaan harus gulung tikar, situasi berbeda dialami oleh Apple. Setiap produk yang dikeluarkan oleh Apple, selalu laris manis diburu oleh konsumen mulai dari  iPhone, iPad, MacBook hingga layanan Apple TV dan Apple Music.

Apple Jadi Perusahaan Pertama di Dunia yang Bernilai Rp42.000 Triliun!

Dilansir dari Reuters, harga saham perusahaan Apple menyentuh angka US$182,86 per lembar, dan tutup di harga Rp182.01 pada Senin (3/01) lalu. Hal ini berarti harga satu lembar saham Apple mencapai sekitar RP2,6 juta rupiah.

Nilai tersebut berkontribusi 7 persen dari total indeks saham S&P 500 secara keseluruhan dan setara dengan 3,3 persen total saham yang mereka perdagangkan secara global. Model bisnis dari Apple ini membuat para investor pun banyak berdatangan.

Analisis dari Wedbush Securities, Dan Ives menyebut bahwa perusahaan Apple telah menciptakan sejarah baru di pasar sahan Amerika Serikat. Hal ini sekaligus membuktikan kepada orang-orang yang sempat meragukan Apple di bawah kepemimpinan Tim Cook.

Mencapai US$3 triliun adalah momen bersejarah lainnya bagi Apple karena perusahaan terus membuktikan bahwa orang-orang yang ragu salah dengan kebangkitan kisah pertumbuhan yang terjadi di Cupertino.” ujar Dan Ives.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it