Apple Kalahkan Samsung dan Google

25

Seperti yang diketahui, kali ini adalah untuk kesembilan kalinya Apple berhasil mendapatkan gelar perusahaan paling inovatif dari BCG. Urutan rangking BGC sendiri berdasarkan survei global pada sekitar 1.500 eksekutif senior dari berbagai latar belakang industri.

Urutan kedua ditempati oleh ‘musuh’ bebuyutan Apple, Samsung. Perusahaan raksasa teknologi Korea Selatan ini mengalami kenaikan cukup pesat karena pada tahun 2008, Samsung ini masih menempati posisi 26.

Kali ini Samsung menjungkalkan Google yang sebelumnya berada di posisi kedua dan sekarang harus puas di tempat ketiga. Sedangkan Microsoft menempati ranking keempat. 

Seperti yang dilansir Detik.com dari Electronista, Jumat (27/9/2013), perusahaan teknologi memang dominan menempati posisi atas. Di posisi kelima, ada produsen otomotif raksasa asal Jepang, Toyota.

BCG juga mengeluarkan pernyataan bahwa laporan ini menempatkan lima faktor yang menjadikan kekuatan inovasi, yaitu komitmen manajemen senior, kemampuan mengembangkan properti intelektual, fokus pada konsumen, manajemen portofolio inovasi dan proses yang baik.

Share it