Apple Rilis iMac dengan Layar Retina 5K

59
apple iMac cvr

Apple kembali meluncurkan PC desktop terbaru andalan para desainer. Kini Apple melakukan inovasi terbaru pada iMac dengan layar Retina 5K yang kaya piksel.

 

Dekstop berlayar 27 inci yang dirilis Apple dalam Apple Special Event 2014 di Cupertino, Jumat dini hari WIB, itu memiliki resolusi layar hingga 14,7 juta piksel.

Philip Schiller, senior wakil presiden marketing global Apple dalam pernyataan di laman Apple mengatakan bahwa iMac terbaru ini dilengkapi dengan layar 14,7 juta piksel, CPU dan grafis lebih cepat, Fusion Drive, dan Thunderbolt 2 tersebut merupakan iMac yang paling indah dan powerful yang pernah ada.

Dengan resolusi 5120 x 2880, iMac dengan Retina 5K display memiliki piksel empat kali lebih padat dibanding iMac 27 inci standar dan 67 persen lebih padat dari layar 4K.

iMac terbaru itu didukung dengan prosesor Intel Core i5 3.5GHz termasuk Turbo Boost untuk meningkatkan kecepatan hingga 3.9GHz. Dan untuk pertama kalinya, itu bisa dikonfigurasi dengan Intel Core i7 4GHz quad core dengan Turbo Boost hingga 4.4GHz.

Grafisnya disokong dengan chip AMD Radeon R9 M290X dan bisa dikonfigurasi dengan AMD Radeon R9 M295X, menghasilkan power hingga 3.5 teraflops.

Apple menyematkan memori 8GB dan 1TB Fusion Drive, yang masing-masing bisa dikonfigurasi ke yang lebih tinggi, kemudian dua port Thunderbolt 2 yang masing-masing berkecepatan transfer data 20Gbps. iMac dengan layar Retina 5K itu sudah menjalankan sistem operasi terbaru Apple, OS X Yosemite.

iMac 27 inci Retina 5K mulai tersedia dengan harga ritel sekitar 2.499 dolar Amerika. « [teks @shintaasarass|foto apple.com]

Share it