Apple Siapkan iOS 9

125
Apple iOS 9

Apple iOS 9

Apple tak berhenti berinovasi untuk memuaskan kebutuhan pengguna gadget ciptaan produsen asal Amerika Serikat tersebut. Saat ini, Apple dikabarkan tengah mempersiapkan sistem operasi terbaru yaitu iOS 9.

Agar tak kalah bersaing dengan para pengembang teknologi lainnya, Apple tak berhenti mengembangkan sistem operasinya atau iOS. Sukses dengan iOS 8 yang kini sudah diterapkan pada perangkat terbarunya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu melanjutkan misinya dengan mengembangkan iOS 9.

Seperti dilansir Jagat Review, sistem operasi terbaru itu disebut-sebut akan membawa beberapa fitur menarik dan banyak menonjolkan kelebihan dari perangkat-perangkat baru keluaran Apple, seperti keluarga iPhone 6. Namun, Apple tidak hanya mengedepankan keluarga iPhone 6 saja. Mereka juga akan menyediakan sistem operasi tersebut ke perangkat Apple sebelumnya hingga iPhone 4S dan iPad Mini pertama, dengan mengusung fitur yang berbeda dari yang dihadirkan untuk keluarga iPhone 6.

Sistem operasi iOS 9 yang disiapkan untuk perangkat Apple terdahulu dikerjakan secara terpisah dari iOS untuk perangkat-perangkat terbaru. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja sistem operasi terbaru itu di perangkat lama yang memiliki chip yang berbeda dengan perangkat terbaru. Dengan demikian, masalah yang pernah dialami iOS 7 saat dijalankan di perangkat lama tak lagi terjadi.

Sayangnya, iOS 9 tak akan tersedia untuk perangkat yang lebih tua dari iPhone 4S, seperti iPhone 3G. Apple sendiri tampaknya sudah tidak ingin lagi menghadirkan update sistem operasi untuk smartphone-smartphone tersebut. Beberapa waktu lalu, Apple memang telah mengubah status perangkat-perangkat itu sebagai ‘usang’ dan menganjurkan penggunanya untuk beralih ke perangkat yang lebih baru.

BUkan hanya pengembangan sistem operasi, sebelumnya Apple juga dikabarkan sedang menyiapkan iPad terbaru dengan ukuran 12 inchi. Sebelumnya, iPad hanya tersedia dalam ukuran 9,7 inchi dan 7,9 inchi.

Gadget ini diperkirakan akan memiliki fitur-fitur baru yang tidak ada pada iPad sebelumnya seperti kemampuan membuka dua aplikasi dan keduanya dapat dilihat secara bersamaan di layar dan bisa log in pada beberapa akun yang berbeda.

Fitur software untuk iPad terbaru itu diperkirakan juga akan dipamerkan oleh Apple di ajang Appleā€™s Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 di San Francisco, Juni mendatang. Setelah itu, Apple diharapkan sudah merilis iPad terbaru sebelum akhir tahun 2015.

[Sumber: Jagat Review | Foto: techworm.net]

Share it