Apple Siapkan iPad Terbaru dengan Layar Lebih Lebar

554
iPad 12 inchi

iPad 12 inchi

Niat Apple untuk mendobrak tradisi sepertinya cukup serius. Setelah merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan dimensi lebih besar dibandingkan seri iPhone sebelumnya, kini produsen gadget asal Amerika Serikat itu sedang mengembangkan iPad dengan ukuran 12 inchi.

Apple tampaknya tidak puas dengan hasil penjualan iPad sehingga dinilai perlu pengembangan atau inovasi untuk mendongkrak kembali popularitasnya. Seperti dikutip dari Mashable, penjualan iPad sejak awal tahun 2015 hanya sebesar 12,6 juta unit, atau 23% lebih sedikit dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Sebaliknya, penjualan iPhone semakin meroket, apalagi sejak diluncurkannya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang memiliki layar lebih lebar dibandingkan dengan iPhone terdahulu. Beberapa pihak sempat meragukan langkah Apple memperbesar layar iPhone terbarunya tersebut. Sebab, sebelumnya layar ukuran 4 inchi seperti sudah menjadi ciri khas iPhone yang membedakannya dengan produk lain.

Tapi ternyata Apple mampu menepis keraguan dan membuktikan bahwa iPhone dengan layar lebih besar – 4,7 inchi untuk iPhone 6 dan 5,5 inchi untuk iPhone 6 Plus – juga diminati oleh pecinta produk tersebut.

Maka, untuk mengikuti langkah iPhone, Apple juga akan menggunakan strategi yang sama terhadap iPad. Perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu dikabarkan sudah melakukan pengembangan untuk menciptakan iPad terbaru dengan ukuran 12 inchi. Sebelumnya, iPad hanya tersedia dalam ukuran 9,7 inchi dan 7,9 inchi.

Gadget ini diperkirakan akan memiliki fitur-fitur baru yang tidak ada pada iPad sebelumnya seperti kemampuan membuka dua aplikasi dan keduanya dapat dilihat secara bersamaan di layar dan bisa log in pada beberapa akun yang berbeda.

Fitur software untuk iPad terbaru itu diperkirakan juga akan dipamerkan oleh Apple di ajang Apple’s Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 di San Francisco, Juni mendatang. Setelah itu, Apple diharapkan sudah merilis iPad terbaru sebelum akhir tahun 2015.

Jika jadi diluncurkan, iPad terbaru dari Apple ini akan menyaingi tablet Samsung Galaxy Note Pro yang juga memiliki ukuran 12 inchi. Dimensi iPad ini nantinya juga akan menyamai MacBook Air yang ukurannya 11 inchi hingga 13 inchi.

Berminat memiliki iPad baru ini, Brava Listerners? Kalau begitu Anda bisa mulai menyiapkan dana untuk membelinya di hari pertama peluncurannya nanti.

[Teks: Muhammad Kamal | Foto: macrumors.com]

Share it