Awal Agustus Google Luncurkan Moto X

33

Seperti yang dilansir dari Beritasatu.com, kabar tersebut muncul setelah Motorola menyebarkan undangan peluncuran yang dijadwalkan berlangsung 1 Agustus mendatang.

Peluncuran perdana Google Moto X itu secara resmi menjadi ponsel yang pertama diproduksi Motorola Mobility setelah Google melakukan akuisisi pada 15 Agustus 2011 silam seharga US$12,5 miliar.

Kabarnya, Google mengklaim bahwa Moto X itu menjadi “ponsel pintar pertama yang bisa Anda desain sendiri”. Google juga membekalinya dengan fitur ‘always-on listening’ yang memungkinkan pengguna melakukan perintah suara tanpa harus menyentuh Moto X.

Fitur ini dapat dengan mudah diaktifkan oleh pengguna lewat setting. Seperti Siri yang harus mengucapkan kata sandi ‘Hi Siri’ terlebih dulu, perintah pertama yang harus diucapkan adalah ‘Ok Google Now’, namun tanpa harus menekan tombol apapun.

Moto X juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Google terbaru, yaitu Android 4.2.2. Sementara untuk memory internalnya Moto X akan memiliki 16 gigabytes.

Kabar yang beredar hingga saat ini, belum jelas apakah Moto X bakal memiliki memory eksternal ataukah Motorola bakal memproduksi varian lain dari ponsel tersebut. Berdasarkan bocoran dari Droid Life, hingga saat ini Moto X diyakini tak memiliki slot memory eksternal alias tak ada slot untuk kartu memory Micro SD.

Share it