Balenciaga Kirim Invitation Melalui iPhone 6s Rusak

89

Undangan unik dibuat oleh brand fashion, Balenciaga yang akan menyelenggarakan Balenciaga Fall/Winter 2022. Invitation untuk Balenciaga Fall/Winter 2022 dibuat dengan menggunakan iPhone 6s yang sudah retak.

Biasanya undangan dikirimkan dalam bentuk kertas tertulis kepada para tamu. Namun, ide berbeda dilakukan oleh Direktur Kreatif bernama Demna Gvasalia yang mengirimkan sebuah iPhone yang sudah lawak serta retak pada bagian layarnya yakni iPhone 6s.

Dalam tampilan layar dari iPhone 6s ini sengaja dibuat retak. Namun, ketika dibalik terdapat lokasi, tanggal, dan waktu penyelenggaraan Balenciaga Fall/Winter 2022 yang diukit di body belakang iPhone 6s.

View this post on Instagram

A post shared by HIGHSNOBIETY (@highsnobiety)

Dilihat dari undangan yang terinspirasi Apple tersebut, menyertakan nama acara Balenciaga Fall/Winter 2022 (“360° Show”) dan waktu pelaksanaan yang berlangsung pada 6 Maret 2022.

Terdapat juga tulisan “Temukan informasi pribadi di bagian belakang ponsel ini. Ini adalah artefak asli dari tahun 2022. Tidak berfungsi dan hanya digunakan untuk tujuan tampilan. Dokumen ini menyatakan bahwa perangkat ini nyata. kerusakannya, sejauh pengetahuan kami, tidak dibuat secara artifisial tetapi dibuat dari penggunaan bertahun-tahun dan terlambat.”

Menurut CEO Cédric Charbit, Balenciaga akan meluncurkan divisi bisnis virtual yang didedikasikan sepenuhnya untuk produk, pengalaman, dan proyek yang dirancang untuk metaverse.

Kabar tentang perkembangan digital Balenciaga pertama kali muncul pada bulan Desember, membuat semacam peluncuran lunak di Paris Fashion Week menjadi sangat realistis.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it