Bang and Olufsen Memasuki Pasaran Surround Sound System

51

Dalam press event mereka di New York, BeoLab 14 yang terbagi ke dalam dua konfigurasi yaitu 4.1 dan 5.1 ini sengaja diciptakan untuk bisa berfungsi dengan baik apabila digunakan sebagai penunjang audio televisi.

System 4.1 didesain untuk hanya berfungsi pada televisi keluaran B&O, dimana onboard speakers pada televisi tersebut akan menjadi channel pusat untuk melengkapi setup surround system-nya.

Sedangkan system 5.1 pada dasarnya akan memiliki fungsi yang sama dengan 4.1. Bedanya, kelebihan system ini adalah bisa digunakan di televisi keluaran manufaktur lain.

Subwoofer dari produk ini mempunyai kekuatan 280 watts dengan driver berukuran 8 inch. Respon Bass-nya dikabarkan bisa mencapai 26Hz dan setiap speaker memiliki 5 individual amplifier berkekuatan 140 watt dengan equalizer yang terpisah.

Dengan adanya Digital Signal Processor (DSP), Adaptive Bass Linearization, line sense dan adaptation switch, produk ini bisa mengatur agar suara yang dikeluarkan secara live dapat disesuaikan dengan besarnya ruangan tempat produk ini diputar.

BeoLab 14 dengan system 4.1 akan dirilis dengan kisaran harga US $4,000 sedangkan system 5.1 akan dikeluarkan di kisaran $4,400.

Anda tertarik untuk membelinya?

 

Sumber: DigitalTrend

Share it