Robot Merakit iPhone 6

39

 

Rumor ini beredar setelah pabrik rekanan Apple, Foxconn, mengumumkan kepada publik akan kesiapan untuk mempekerjakan robot-robot terbaru mereka dalam sistem perakitannya yang dinamai Foxbots. Melalui tenaga robot tersebut, semua proses perakitan produksi akan dilakukan secara otomatis.

International Business Times, pekan lalu menyampaikan, kabar ini disampaikan Foxconn di sela rapat umum pemegang saham. Terry Gou, CEO Hon Hai (induk perusahaan Foxconn) mengungkapkan Apple akan menjadi perusahaan pertama yang mencicipi teknologi robot pekerja ini untuk produk terbarunya.

Memang ponsel iPhone 6 akan menjadi produk terbaru keluaran Apple yang pembuatannya dilakukan oleh Foxconn. Pihak Foxconn menambahkan, robot pintar perakitnya saat ini sudah memasuki tahap tes terakhir. Dengan satu robot saja dapat merakit hingga 30 ribu lebih smartphone.

Bulan lalu Foxconn dilaporkan sudah mengontrak sebanyak 100 ribu pakerja dalam rangka memulai perakitan iPhone 6. [Teks @shintaasarass | Foto imore.com ]

Share it