Bergetar Saat Buka Sosmed, Kamera iPhone 14 Pro Dikeluhkan Pengguna

9

Setelah perilisannya, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max kini mulai dikeluhkan oleh pengguna. Salah satu permasalahan di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah kamera yang tidak bisa mengambil gambar di sejumlah media sosial.

Kamera dari dari iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max menjadi perbincangat oleh warganet baru-baru ini. Keluhan hadir ketika mengambil foto atau video menggunakan iPhone 14 Pro menggunakan aplikasi seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram hingga kamera bergetar dan mengeluarkan suara.

“Jadi saya mengalami kamera saya bergetar tidak terkendali setiap saya membuka Snapchat atau menggunakan kamera untuk Instagram,” kata seorang pemilik iPhone 14 Pro Max di Reddit, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (19/9/2022).

“Namun, saya tidak mengalami masalah apapun ketika saya menggunakan aplikasi kamera biasa? Apakah ini masalah hardware atau masalah dengan aplikasi pihak ketiga?” sambungnya.

Kemungkinan aplikasi pihak ketiga tersebut belum siap dengan fitur kamera dari kamera iPhone 14 Pro. Terutama mengenai optical image stabilization yang bisa membuat modul kamera mengeluarkan suara berderik.

Apple sendiri sampai saat ini belum menanggapi terhadap beberapa keluhan dari pengguna ini. Namun, hal ini tentunya akan segera mendapat perbaikan dari aplikasi pihak ketiga untuk menyesuaikan dengan perubahan kamrea di iPhone 14 Pro.

Diketahui, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki kamera utama 48 MP. Kamera ini menggunakan Sensor Shift OIS generasi kedua yang menggerakkan sensor secara fisik.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it