Berjalan-jalan ke Luar Angkasa

78

Dengan berkembangnya teknologi, kini tidak hanya para astronot saja yang dapat melakukan perjalanan ke luar angkasa, tetapi masyarakat biasa pun dapat melakukannya. Banyaknya permintaan masyarakat inilah yang membuat beberapa perusahaan mulai menawarkan pengalaman luar biasa ini. Berikut adalah beberapa perusahaan yang menyajikan jasa perjalanan ke luar angkasa ini:

1. Virgin Galactic

Perusahaan pertama yang menawarkan perjalanan ke luar angkasa kepada publik ini diluncurkan dari Spaceport Amerika di New Mexico. Klien pertama mereka adaalh Richard Branson yang pertama kali menuju ke orbit.

Biaya:US$ 200.000

Lepas landas: 2013/14

 

2. Bloon

Perusahaan Bloon menawarkan perjalanan menakjubkan ke pinggiran atmosfer, sehingga para pengunjung bisa melihat pemandangan dari bumi, matahari, dan bintang-bintang. Bloon pun akan membawa empat penumpang bersama dua pilot di dalam balon raksasa tersebut.

Biaya: US$ 142.923

Lepas landas: 2013

 

3. Lynx suborbital

Dirancang oleh Xcor Aerospace dan dioperasikan oleh Rocketship. Perusahaan ini menawarka npenerbangan menuju ke tepi luar angkasa selama 1 jam saja. Namun mereka pengalaman unik dimana mereka dapat meluncur denagn pesawat ulang alik, dan melihat pemandangan bumi dari luar angkasa.

Biaya: US$95.000

Lepas landas: 2013

 

Sumber: MediaIndonesia 

 

Share it