Berkat NFT, Dua Pendiri OpenSea Jadi Miliarder Muda dengan Kekayaan Rp 31 Triliun

61
Dua Pendiri OpenSea Jadi Miliarder Muda dengan Kekayaan Rp 31 Triliun

Kepopuleran non-fungible token (NFT) yang saat ini menjadi perbincangan oleh seluruh khalayak dunia membuat dua pendiri OpenSea, Alex Atallah dan Devin Finzer menjadi miliarder muda. Alex Atallah dan Devin Finzer mampu menghasilkan kekayaan masing-masing 2,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 31,5 triliun berkat NFT.

OpenSea merupakan marketplace atau pasar online untuk NFT, yang dimana perusahaan tersebut dipimpin oleh Alex Atallah dan Devin Finzer . Atallah dan Finzer mendirikan OpenSea pada Desember 2017 lalu.

Sebelumnya, Devin Finzer pernah bekerja sebagai insinyur software di Pinterest pada 2015. Selain itu, ia juga mendirikan start-up pertamanya bernama Claimdog yang kemudian dijual kepada Credit Karma.

Sedangkan Alex Atallah merupakan lulusan Stanford University dan pernah bekerja di Palantir. Setelahnya ia kemudian bekerja di start-up Silicon Valley, Whatsgodly, dan Zugata.

Keduanya masih berusia 30-an tahun. Namun kepopularitasan dari NFT membuat mereka menjadi miliarder di usia muda dengan perusahaan yang mereka dirikan, OpenSea sebagai platform jual beli aset digital NFT.

Dua Pendiri OpenSea Jadi Miliarder Muda dengan Kekayaan Rp 31 Triliun

Valuasi dari OpenSea saat ini mencapai 13,3 miliar dollar AS. Dibandingkan enam bulan lalu, jumlah ini meningkat sangat drastis dimana valuasinya hanya 1,5 miliar dollar AS.

Dilansir dari Forbes, Rabu (19/1/2022), para pendiri OpenSea diperkirakan memiliki saham sebesar 18,5 persen, atau masing-masing bernilai 2,2 miliar dollar AS. Jumlah ini menjadikan mereka sebagai miliarder NFT pertama di dunia.

OpenSea juga baru-baru ini mendapat suntikan dana sebesar 300 juta dollar AS (Rp 4,3 triliun) dari putaran pendanaan yang dipimpin Paradign and Coatue Management. Pendanaan ini membuat valuasi OpenSea sekarang menjadi 13,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 190 triliun.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it