Bertukar Rumah Jadi Trend Di Masa Pandemi Covid-19 Di Hong Kong

31
Bertukar Rumah Jadi Trend Di Masa Pandemi covid-19 Di Hong Kong

Pandemi Covid-19 membuat orang-orang menjadi terbatas dalam berpegian ke luar kota atau pun berlibur jauh dari tempat tinggalnya. Hal unik dilakukan oleh masyarakat di Hong Kong yang menciptakan trend bertukar rumah di masa pandemi Covid-19.

Bertukar Rumah Jadi Trend Di Masa Pandemi covid-19 Di Hong Kong

Hong Kong memberikan sensasi liburan yang berbeda di tengah pandemi, dimana warganya tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur dari rumahnya. Hal tersebut dikarenakan ada trend liburan baru di Hong Kong dengan bertukar rumah, dimana warga kota dapat bertukar rumah dengan warga desa.

Trend bertukar rumah ini dilakukan setiap musim panas warga Hong Kong. Pertukaran tersebut sebelumnya telah melalui kesepakatan mengenai tanggal dan akomodasi dari kedua belah pihak yang ingin bertukar rumah.

Bertukar Rumah Jadi Trend Di Masa Pandemi covid-19 Di Hong Kong

Dilansir dari South China Morning Post, trend bertukar rumah ini bertujuan agar para penghuni rumah yang berada di kota dapat menikmati rasa kehidupan di pulau atau pedesaan, sebaliknya warga yang berada di pedesaan bisa bermain di kota untuk akhir pekan.

Bertukar Rumah Jadi Trend Di Masa Pandemi covid-19 Di Hong Kong

Trend ini diciptakan oleh sebuah situs pariwisata populer di media sosial Facebook bernama oleh Hong Kong House Swap. Pendirinya merupakan orang dari Australia, Dilan Abeynarayana dan sang istri, Abigail.

Ide awalnya ini muncul ketika dirinya tidak diperbolehkan berpegian dari Hong Kong karena pandemi. Dilan kemudian berpikir untuk melakukan liburan dengan bertukar rumah dengan temannya yang berada di pedesaan.

“Kami sampai pada kesimpulan bahwa perjalanan keluar dari Hong Kong tidak akan dibuka dalam waktu dekat. Jadi sebaiknya kami berlibur di sini di rumah desa dengan tiga kamar tidur di luar Sai Kung, mudah dijangkau dari pantai dan jalur hiking,” kata Abeynarayana.

“Kami mulai bertukar rumah dengan teman, karena kami ingin kembali ke Discovery Bay, tempat kami dulu tinggal, lalu kami meluncurkan grup Facebook, yang baru saja tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

Baca Juga : Harga Satu Tiket Pesawat Ini Mampu Mencapai Rp 1 Miliar, Apa Saja Fasilitasnya?

Tertarik untuk mencoba bertukar rumah di Hong Kong, Brava Listeners?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it