Bill Gates Bagikan Resume yang Dibuat 48 Tahun Lalu

119

Pendiri Microsoft, Bill Gates tiba-tiba membagikan postingan soal resume di LinkedIn pribadinya. Siapa sangka ternyata resume Bill Gates itu dibuat 48 tahun yang lalu.

Dalam upaya untuk menyemangati para pelamar kerja, Bill Gates mengunggal resume miliknya yang terlihat sederhana. Resume tersebut hanya berisikan satu halaman yang teridiri dari nama asli Bill Gates hingga pengalaman kerjanya.

“Apakah kamu baru lulus atau dropout dari kampus, aku yakin resume milikmu akan lebih baik dari punyaku 48 tahun yang lalu,” ujar Gates.

Di resume Bill Gates, tertulis nama ‘William H. Gates’ yang merupakan nama asli Bill Gates. Ia juga mencatatkan kuliah tahun pertamanya di Harvard College. Selain itu, Bill Gates juga mengambil kursus dalam struktur sistem operasi, manajemen basis data, grafik komputer, dan lainnya.

Dalam resume satu halaman tersebut, Bill Gates pernah bekerja dari tahun 1971 hingga sekitar 1973-an. Tertulis ‘sedang bekerjasama dengan Paul G. Allen’, yang merupakan co-founder Microsoft Corporation.

Bill Gates sendiri memiliki lebih dari 35 juta pengikut di LinkedIn. Diharapkan resume miliknya ini dapat memberikan motivasi untuk orang-orang yang sedang berjuang mencari pekerjaan.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it