Billy Joel – 52nd Street [1978]

7
Billy Joel

Di tahun 1978, Billy Joel merilis album Billboard No.1 pertamanya, 52nd Street. Dengan bantuan produser legendaris Phil Ramone, Joel menyuntikkan suaranya dengan ayunan baru, meminta musisi jazz untuk memastikan dia tidak mengulangi dirinya sendiri dalam sisa-sisa LP sebelumnya yang sangat sukses, The Stranger tahun 1977.

Akibatnya, 52nd Street memperluas kosa kata dan pengaruh rock Joel dalam perjalanannya untuk mencetak dua Penghargaan GRAMMY, untuk Album Terbaik Tahun Ini dan Penampilan Vokal Pop Terbaik, Pria, di Penghargaan GRAMMY Tahunan ke-22.​

52nd Street dibuka dengan tiga hit radio besar-besaran dengan “Big Shot,” “Honesty” dan “My Life” yang menular, yang terakhir masih berdering dengan pantulan cerah dan sentuhan tepi yang membuat Joel dikenal. Sementara itu, lagu seperti “Zanzibar” dan “Rosalinda’s Eyes” menawarkan gambaran sekilas tentang jangkauan Joel sebagai artis dan keinginan Ramone untuk menjelajah.

Baca juga : Starship – We Built This City

Jadi, jika Anda merasa nostalgia, atau mungkin lelah diberitahu apa yang harus dilakukan, munculkan Billy Joel dan bernyanyi bersama: “I don’t care what you say anymore, this is my life.”

Share it