Billyuner 2013 Versi Forbes

45

Margarita Louis-Dreyfous, wanita asal Swiss ini memiliki kekayaan bersih sekitar US$6 miliar. Ia  mengendalikan bisnis mendiang suaminya dikenal sebagai orang yang melambungkan nama Adidas. Selain itu, suami Margarita, Robert juga memiliki saham mayoritas di klub sepakbola Olympique de Marseille.

Renzo Rosso, pendiri produk fashion “Diesel” ini memiliki kekayaan bersih sebesar US$3 miliar. pria asal Italia ini telah menjadikan brand nya sebagai merek gaya hidup dengan pendapatan mencapai US$2 miliar pada 2012.

Michael Pieper, memiliki kekayaan bersih: US$2 miliar. Michael Pieper adalah presiden Artemis Grup dan memiliki saham mayoritas di Feintool Group, perusahaan yang bergerak di bidang pemotongan presisi.

Lei Jun, co-founder, chairman, dan chief executive officer (CEO) Xiaomi. Menjadi milyuner pada 2012 berkat valuasi yang melonjak dari Xiaomi, salah satu perusahaan yang paling cepat berkembang di industri smartphone China. Ia memiliki kekayaan bersih senilai US$1,75 miliar.

M.A. Yusuff Ali, memiliki kekayaan bersih dengan total US$1,5 miliar. Ia merupakan pemilik Lulu Group, salah satu perusahaan bisnis ritel yang bertempat di Abu Dhabi. Perusahaannya ini mampu meraup penjualan US$4,25 miliar melalui jaringan bisnis ritelnya tersebut. Baru-baru ini, menurut Deloitte, LuLu Group tercatat sebagai satu dari sepuluh perusahaan ritel yang paling cepat berkembang di dunia.

Pham Nhat Vuong, milyuner pertama Vietnam serta pendiri Vingroup dan juga konglomerat industri real estate yang memiliki kekayaan bersih berkisar US$1,5 miliar.

Koh Wee Meng, pemilik Taipan properti ini menjadi milyuner setelah harga saham perusahaannya, Fragrance Group, yang terdaftar di Bursa Efek Singapura melonjak selama tahun 2012 lalu. Diketahui ia memiliki kekayaan bersih sekitar US$1,4 miliar.

 

Sumber: vivanews.co.id, forbes.com

Share it