BIN Tuding Edward Snowden Terlibat Penyadapan SBY

63

Seperti yang dilansir dari Okezone.com, Marciano Norman, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (2/8/2013), mengungkapkan bahwa yang membocorkan berita itu Snowden, bahwa dia adalah anggota dari National Security Agent (NSA), terus dia membocorkan itu, sehingga akhirnya dia dikejar oleh Pemerintah Amerika sendiri, dan dia mencari suaka ke mana-mana yang sekarang akhirnya mendapatkan izin tinggal satu tahun di Rusia.

Lebih lanjut dia menuturkan, jika belum ada informasi yang tidak valid dari sumber yang jelas agar jangan dipercaya.

Norman juga mengungkapkan bahwa orang yang dalam posisi seperti itu seharusnya jangan terlalu dipercaya, karena dia memiliki kepentingan untuk memang mengacaukan hal itu. Seperti contohnya, dia pasti sakit hati bersama Amerika sendiri. Dia membocorkan rahasia Amerika, dengan harapan bahwa seluruh peserta G-20 itu sendiri itu dia langsung melakukan protes keras bahwa Amerika melakukan penyadapan.

Munculnya nama Edward Snowden, kata Marciano, berdasarkan informasi yang dihimpun BIN. Hal itu menurut Norman merupakan informasi yang jelas. jika mengikuti pemberitaannya sejak 17 Juni dari The Guardian, Inggris, hal itu sudah jelas dan sudah pasti.

Selain itu, kata Marciano, BIN mempunyai agen intelijen di Inggris. Informasi yang dihimpun agen BIN itulah yang menjadi acuannya. BIN juga memiliki agen di Inggris dan Australia.

Share it