Black Box Untuk Rekam Kehancuran Bumi Saat Kiamat Telah Dipersiapkan

88
Black Box Untuk Rekam Kehancuran Bumi Saat Kiamat Telah Dipersiapkan

Teknologi untuk di masa depan telah disiapkan bahkan hingga akhir zaman atau kiamat sudah mulai dibuat oleh perusahaan komunikasi pemasaran Clemenger BBDO bersama dengan peneliti dari University of Tasmania. Sebuah black box atau kotak hitam akan dibangun sebagai catatan bagi peradaban masa depan.

Segala persiapan telah dilakukan oleh para peneliti menjelang datangnya hari kiamat yang tidak diprediksi kapan akan tiba. Mulai dari bunker anti-kiamat hingga kini ada black box yang akan dibangun di atas dataran granit di pantai barat Tasmania, Australia pada awal 2022.

Umumnya, black box digunakan di pesawat untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Sama halnya dengan hal tersebut, “kotak hitam” Bumi ini dibuat untuk mereka setiap kejadian yang mengakibatkan bencana iklim dari kiamat itu sendiri.

Black Box Untuk Rekam Kehancuran Bumi Saat Kiamat Telah Dipersiapkan

Dilansir dari Science Alert, hasil rekaman dari ‘kotak hitam’ bumi dibuat oleh erusahaan komunikasi pemasaran Clemenger BBDO ini bekerja sama dengan peneliti dari University of Tasmania, nantinya untuk memberikan catatan serta gambaran terhadap peradaban masa depan mengenai penyebab kerusakan di Bumi.

Black box untuk bumi yang telah dipersiapkan didesain seukuran bus, terbuat dari baja setebal 3 inch dan dilapisi panel surya. Dalam penyimpanan terdapat data-data terkait perubahan iklim seperti tingkat karbon dioksida atmosfer dan suhu rata-rata.

Kapasitas penyimpanan data tersebut diperkirakan akan habis dalam 30 hingga 50 tahun lamanya. Saat ini peneliti dari University of Tasmania sedang mengupayakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan data dan saat ini black box tersebut sudah dalam versi Beta. Beberapa informasi pun mulai didapatkan di websitenya, earthsblackbox.com.

Lokasi pembangunan black box bumi ini adalah di atas dataran granit di pantai barat Tasmania, Australia atau sekitar empat jam dari kota besar terdekat. Hal ini dinilai sebagai tempat aman untuk menaruhnya di luar jangkauan perkotaan.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it