BMW Motorrad Vision Next 100

20
BMW Motorrad Vision Next 100
BMW Motorrad Vision Next 100

BMW Motorrad Vision Next 100 merupakan produk roda dua masa depan dari BMW. Motor ini memungkinkan penggunanya untuk memakai kacamata ketimbang helm.

Seperti dilansir dari laman resmi BMW, “Glasses instead of a helmet, light clothing, full balance without a stand: just three of a great many aspects which could become standard in motorcycling and give that feeling of freedom a new dimension in an increasingly digitalised world.

Data Glasses
Data Glasses

Kacamata ini bukan merupakan kacamata biasa, kacamata ini disebut sebagai Data Glasses. Kacamata ini dapat membuat motor untuk terus up-to-date mengenai rute.

Kacamata ini tidak selamanya memberikan informasi, saat pengendara melihat lurus ke depan, tidak ada data yang ditampilkan, saat melihat ke atas, maka akan tersedia fungsi spion yang dapat melihat ke belakang.

Saat melihat ke bawah, maka tersedia pilihan menu yang dapat difungsikan dengan gerakan jari. Jika pengendara melihat lebih ke bawah, maka akan tersedia tampilan peta yang menunjukkan pengendara rute yang ia pilih.

Motor ini diklaim memiliki keseimbangan sempurna, bahkan tidak memerlukan standar samping atau tengah untuk memarkirkan motor ini.

Desain motor ini dibuat seperti desain BMW R 32 yang merupakan motor pertama BMW.

Motor ini memiliki windscreen yang terintegrasi dengan teknologi tinggi. Jok, tutup frame atas, dan tutup ban depan dibuat dari bahan karbon.

Motor ini akan ditampilkan pertama kali di Los Angeles dari 13 Oktober hingga 19 Oktober 2016 ini. Tidak hanya motor ini yang akan ditampilkan, melainkan ke 4 BMW Vision Vehicles lainnya.

[teks Bimo Wicaksana / sumber brand.bmw-motorrad.com | foto brand.bmw-motorrad.com]

Share it