Bobby McFerrin – “Don’t Worry Be Happy”

17

Lagu Bobby McFerrin yang berjudul “Don’t Worry Be Happy” berhasil mencapai posisi teratas di Billboard Hot 100. Lagu yang termasuk sebagai “One Hit Wonder” ini kemudian juga menjadi lagu a capella pertama, yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100 Chart.

Buat anak lama, mungkin minimal pernah mendengar nama Bobby McFerrin, tapi kalau buat anak sekarang sih saya yakin banyak yang blank kalo denger nama ini. Tapi kalo ungkapan atau lagu “Don’t Worry, Be Happy” pasti semua pernah dengar kan?, lagu yang ini lho :

Nah Om Bobby inilah sang penulis sekaligus penyanyinya. Pria yang lahir pada 11 Maret 1950 di Manhattan ini me-release singles ‘Don’t Worry, Be Happy’ pada tahun 1988, lalu lagu ber-genre Reggae ini menjai hits dimasanya dan menjadikan Om Robert “Bobby” McFerrin, Jr.

Om Bobby menciptakan lagu ini karena terinspirasi dari salahsatu ungkapan populer seorang Mistikus India yang bernama Maher Baba yang berbunyi “Do your best. Then, don’t worry; be happy in My love. I will help you”.

Lalu saking populernya ungkapan ini, maka dibuatlah kartu inspirasi dan semacam poster dengan menggunakan potongan kalimat dari ungkapan diatas tadi yaitu “Don’t Worry, Be Happy”.

Nah, Om Bobby melihat salahsatu poster itu, dan dia sangat tertarik dengan ekspresi dan kesederhanaan pada ungkapan itu, dan akhirnya dibuatlah lagu ini.

Share it