Bos Zoom Akui Lelah Gunakan Zoom Meeting, Minta Karyawannya Kembali Ke Kantor

561
Bos Zoom Akui Lelah Zoom Meeting

Pandemi Covid-19 memaksa orang-orang harus menggunakan aplikasi meeting online untuk bertemu secara virtual. Salah satu aplikasi meeting online yang sering digunakan yakni Zoom.

Namun, ternyata tidak semua orang suka dengan meeting secara online lewat Zoom. Terlebih hal ini dirasakan sendiri oleh pendiri Zoom, Eric Yuan yang ternyata juga lelah selalu meeting online dengan aplikasi buatannya itu.

Bos Zoom Akui Lelah Zoom Meeting

Terang saja, Eric Yuan dalam sehari bisa menghabiskan 19 kali untuk Zoom meeting. Rasa lelah karena selalu berhadapan dengan meeting online bisa disebut dengan ‘Zoom fatigue‘.

“Saya dapat memberi tahu Anda pada April (tahun) lalu, pada hari tertentu, saya memiliki total 19 pertemuan Zoom. Saya sangat lelah dengan itu, jadi saya benar-benar memiliki kelelahan rapat.” ungkap CEO Zoom, Eric Yuan saat ditanya oleh deputi editor Wall Street Journal, apakah dia pernah mengalami Zoom fatigue?

Bos Zoom Akui Lelah Zoom Meeting

Yuan mengaku bahwa meeting dengan bertemu secara langsung di kantor, tidak dapat digantikan oleh meeting online di aplikasi Zoom. Oleh karena itu, dikutip dari The Independent, bahwa Yuan mengindikasikan bahwa Zoom mungkin meminta karyawannya untuk kembali ke kantor selama dua hari seminggu dan bekerja dari rumah di hari sisa seminggu itu.

“Seperti segala sesuatu dalam hidup, moderasi sangat penting, dan ketika Zoom didirikan 10 tahun yang lalu, tujuannya tidak pernah menggantikan interaksi secara langsung sama sekali,” kata Yuan.

“Bagaimanapun, pandemi telah menunjukkan bagaimana kelelahan, terutama kelelahan video meeting, dapat memengaruhi produktivitas, kepuasan kerja, dan keseimbangan kehidupan kerja. Itulah mengapa para pemimpin harus menemukan cara untuk membuat rapat lebih mudah dikelola karena karyawan terus bekerja dari jarak jauh,” tambahnya.

Menurut Brava Listeners, efektik tidak dilakukannya meeting secara online?

Share it