Brad Pitt Akui Alami Kelainan Sulit Kenali Wajah Orang

127

Di balik ketenaran yang sudah didapatkannya, banyak kabar yang bilang jika Brad Pitt kerap dianggap orang yang sombong. Namun, ternyata ada kelainan yang dipunya oleh Brad Pitt yang membuat ia sulit untuk memahami wajah orang.

Baru-baru ini Brad Pitt bercerita bahwa ia mengalami masalah dalam hal mengenal orang lain. Pitt pun menduga dirinya mengidap prosopagnosia, atau biasa disebut sebagai kebutaan wajah (face blinder).

Kelainan dari prosopagnosia ini pun membuat Brad Pitt kesulitan dalam setiap pertemuannya dengan orang lain. Dilansir dari GQ, aktor berusia 58 tahun itu pun sangat malu tidak mampu mengenali orang yang sebelumnya pernah bertemu dengannya.

Pitt pun pernah menceritakan hal ini kepada teman-teman di sekitarnya, namun banyak yang tidak mempercayai kondisi yang ia alami. Banyak yang beranggapan jika Brad Pitt sombong karena tidak mampu mengingat wajah orang lain yang ditemui untuk kesekian kalinya.

“Tidak ada yang percaya sama saya,” kata Pitt, seperti dikutip dari People.

Brad Pitt pun ingin mengilangkan image orang-orang yang sering mengatakan dirinya sombong karena tidak mampu mengingat orang yang berteman dengannya. Gangguan ini pun disebut Brad Pitt hingga membuat orang-orang banyak membencinya.

“Jadi sering dikatakan ‘egois’, atau ‘sombong’. Hal itu semua misteri bagi saya. Soalnya memang saya yang tidak bisa memahami wajah orang,” ucap Brad Pitt.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it