Brava Esquire At Java Jazz Festival 2014

51

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada tahun 2010, ada lebih dari 1.500 musisi asing dan Indonesia yang bermain di 20 panggung selama 3 hari penyelenggaraan Java Jazz Festival 2010, dan ditonton oleh lebih dari 105.000 pencinta jazz dari Indonesia dan luar negeri.

Jumlah musisi, panggung dan penonton yang terus bertambah dari tahun ke tahun adalah alasan utama kepindahan lokasi penyelenggaraan Java Jazz Festival pada tahun 2010 hingga penyelenggaraanya yang ke-10, tahun 2014. 

Ada 62 penampilan dari musisi dalam negeri maupun mancanegara yang akan meramaikan hari pertama festival jazz terbesar di dunia yang sudah menginjak tahun ke-10 tersebut. MRA juga turut andil dalam penyelenggaraan festival ini dengan bekerja sama membuka Brava Esquire Hall (C2) dan Brava Esquire Lounge.

Pada hari pertama pertunjukan, Joey DeFrancesco Trio berhasil tampil memukau para penonton yang hadir di Brava Esquire Hall. Jazz organist, trumpeter, sekaligus vokalis asal AS ini tampil maksimal bersama band-nya.

Pertunjukan dilanjutkan dengan penampilan Ron King Big Band yang menyayat hati para penikmat jazz yang hadir di Brava Esquire Hall. Indra Lesmana & Maurice Brown Project didaulat untuk tampil sebagai penutup.

Indra Lesmana mengaku menyukai lagu The Truth yang dinyanyikan pemain terompet sekaligus vokalis dari AS, Maurice Brown. Ayah vokalis Eva Celia kemudian melanjutkan niatnya untuk mengajak Brown untuk membuat album yang lagunya dinyanyikan dalam panggung Brava Esquire Hall.

Indra dan Brown tampil dengan atraktif melalui instrumen dan harmoni yang saling bersautan antara satu sama lain sukses menutup pertunjukan JJF 2014 di malam pertama.

IMG 5614

Pertunjukan hari kedua juga berhasil menghibur para penonton yang memenuhi kursi yang tersedia untuk menonton penampilan dari Gadiz & Bazz, Sadao Watanabe, Mindi Abair, dan Norman Brown.

IMG 5715

Pertunjukan hari terakhir, dibuka dengan penampilan Gerald Albright. Saxophonist asal Amerika inipun menunjukan kelasnya kepada para penonton yang memenuhi hall. Dilanjutkan dengan penampilan Rick Braun, penonton pun semakin meramaikan Brava Esquire Hall.

Braun tampil memukau para penonton dengan terompetnya memainkan musik instrumentalis yang menjadi bidangnya. Selama satu jam lebih penonton disuguhi alunan melodi dari terompet yang dimainkan Braun.

Jonathan Buttler menjadi musisi yang menutup pertunjukan di Brava Esquire Hall. Tampil prima, Buttler bersama band-nya menunjukan musikalitasnya lewat lagu-lagu yang dibawakan. Gitaris sekaligus penulis lagu inipun berhasil memuaskan hasrat para pencinta jazz lewat penampilannya yang syahdu.

Share it