Bugatti Perkenalkan Skuter Listrik yang Dapat Melaju Hingga 35 KM

18
Bugatti Perkenalkan Skuter Listrik yang Dapat Melaju Hingga 35 KM

Bugatti memperkenalkan produk yang tidak disangka-sangka ketika di CES 2022 beberapa waktu lalu. Sebuah skuter listrik bertenaga kurang dari 1 dk diperkenalkan Bugatti dengan keunggulan dapat melaju hingga 35 km.

Skuter listrik ini diproduksi oleh Buggatti bekerja sama dengan Amerika Bytech. Wiebke Stahl selaku Direktur Pelaksana Bugatti mengatakan bahwa mereka ingin memperluas jangkauan dalam hal memproduksi kendaraan listrik.

Bugatti Perkenalkan Skuter Listrik yang Dapat Melaju Hingga 35 KM

“Bermitra dengan perusahaan seperti Bytech memberi kami kesempatan memperluas jangkauan kami di ruang mobilitas listrik dengan mitra berpengalaman dan produk yang dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh dunia.” kata Wiebke Stahl, Direktur Pelaksana Bugatti.

Skuter listrik dari Bugatti tersebut memiliki berat hanya 16 kg. Namun begitu, skuter listrik ini dapat membawa beban hingga 110 kg serta dapat dibawa menanjak dengan kemiringan hingga 15 derajat.

Bugatti Perkenalkan Skuter Listrik yang Dapat Melaju Hingga 35 KM

Untuk desainnya, skuter listrik Bugatti memiliki lampu belakang yang menukik, lampu genangan “B” di bagian belakang, dan cat Agile blue, serta memiliki bingkai yang terbuat dari magnesium-alloy untuk menjaga bobot tetap ringan. Selain itu, skuter ini juga masih memiliki beberapa teknologi Bugatti-esque.

Hal menarik dari skuter listrik Bugatti tersebut yakni dapat melaju hingga 35 km dengan sekali pengisian dayadalam mode Ekonomis. Skuter listrik tersebut juga dapat diisi ulang hanya dengan menggunakan stopkontak rumah dan pengisiannya hanya memakan waktu 4 jam dari habis hingga penuh.

Belum diketahui mengenai harga dari skuter listrik dari Bugatti ini. Skuter listrik tersebut baru diperkenalkan di CES 2022 dan saat ini masih dalam proses pengembangan sebelum diproduksi secara massal.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it