Cameraphone Galaxy S4 Zoom

39

Seperti nama yang disandang yakni Galaxy S4 Zoom, perangkat terbaru ini memiliki kelebihan pada kemampuan kamera yang diusungnya. Memang seperti awalnya, Android sendiri dikembangkan untuk kamera, kini Samsung mewujudkannya dengan membuat produk yang satu ini.

Galaxy S4 Zoom memiliki keunikan dari sisi desain pembungkus perangkatnya. Bila diperhatikan dari segi bentuknya, Galaxy S4 Zoom terlihat seperti Galaxy S4 yang digabungkan dengan Galaxy Camera. Selain itu Galaxy S4 Zoom dibekali kamera dengan spesifikasi 16 MP dan juga 10x optical zoom disertai OIS (Optical Image Stabilization). Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur kamera HDR (High Dynamic Range) yang merupakan salah satu teknik olah digital yang digunakan fotografer untuk mengatasi kelemahan image sensor sebuah kamera untuk menangkap dynamic range yang besar antara wilayah yang terang dan gelap dalam suatu pemandangan. 

Pada bagian depan, Anda akan melihat dominasi layar sentuh. Di bagian bawahnya terdapat tombol fungsi Home yang diapit dengan 2 buah sensitive touchkey menuju setting wizard dan back. Sedangkan pada bagian atas layar, Anda akan menemukan earpiece, dan kamera sekunder.

Untuk kesan apik dan elegan, ponsel kamera ini menambahkan lis metal di sekeliling ponsel. Beberapa tombol fungsi ditambatkan di sekeliling ponsel. Pada bagian kanan (posisi vertikal) terdapat tombol shutter kamera, tombol penguncian/tombol daya, dan tombol utnuk menaik/turunkan volume. Sedangkan pada bagian bawah ponsel, polos tanpa tombol fungsi apapun. Adapun port 3.5mm audio dan port microUSB berada di bagian atas ponsel.

Samsung juga membekali Galaxy S4 Zoom dengan Xenon Flash dan sebuah LED yang telah disiapkan di bagian belakangnya untuk memudahkan pengambilan gambar. Samsung turut memberikan kebebasan bagi pengguna Galaxy S4 Zoom dengan kontrol manual untuk melakukan zoom pada bagian lensanya. Galaxy S4 Zoom dipastikan berjalan dengan platform OS Android v4.2.2 Jelly Bean, dibekali prosesor dual core 1,5 GHz, pengolah grafis Mali-400, RAM sebesar 1,5 GB, memori internal 8G dan layar berukuran 4,25 inch dengan resolusi qHD (540 x 960 pixels).

Share it