Cara Mengurangi Konsumsi Minuman Bergula

55

 

  1. Saat haus, pikirkan dan cari air putih. Selain sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan, air putih juga memiliki nilai kalori nol.
  2. Saat makan di luar rumah atau di restoran, pesanlah air putih atau minuman berkalori rendah seperti jus buah tanpa tambahan gula.
  3. Selalu teliti terlebih dulu komposisi zat-zat yang terkandung pada makanan atau minuman yang akan Anda konsumsi yang tercantum di bagian Nutrition Facts dan lihat berapa jumlah total kalorinya.
  4. Jangan isi kulkas di rumah Anda dengan stok minuman manis atau sugary drink yang tinggi kalori. Sebaliknya, sediakan botol yang diisi air putih.
  5. Cara paling sederhana dan mudah adalah membawa bekal air putih dalam botol kemanapun Anda pergi.
  6. Sesekali, untuk memuaskan keinginan lidah Anda akan rasa manis, Anda boleh minum sugary drink nol kalori dengan pemanis buatan yang aman bagi tubuh, seperti aspartame, sucrolase, atau saccharine.
  7. Anda pecinta kopi atau teh manis? Sudah saatnya Anda kurangi jumlah gula yang Anda larutkan ke dalamnya atau bahkan menghilangkannya sama sekali. [photo courtesy of springbreakmobile.com]


Sumber: www.fitnessformen.co.id 

Share it