Chatillon Car Graveyard, Sang Saksi Bisu Sejarah

187
chatillon-car-graveyard-92

 

Terletak di Belgia Utara, Chatillon merupakan sebuah desa yang di dalamnya terdapat hutan dengan nilai historis dari jaman perang dunia kedua. Di sana terdapat sebuah parkiran yang sangat luas berisi mobil-mobil tua. Mobil-mobil tua itu bukanlah sembarang mobil biasa tetapi merupakan mobil sisa peninggalan Perang Dunia kedua. Berdasarkan catatan sejarah, mobil tersebut adalah kendaraan pasukan Amerika Serikat.

Ketika PD 2 telah berakhir, para pasukan Amerika dipulangkan kembali ke negaranya. Tetapi dikarenakan biaya untuk membawa mobil-mobil tersebut terlalu mahal maka mereka memutuskan untuk meninggalkan kendaraan tersebut di sana. Hanya saja, hingga detik ini penduduk lokal masih beranggapan bahwa mobil-mobil tua tersebut dibuat setelah PD 2.

Seperti dilansir dari Amusingplanet, pada mulanya ada empat buah titik kawasan parkir mobil tua tersebut dengan jumlah mobil mencapai 500 unit. Sayangnya, banyak tangan tak bertanggung jawab yang mengambil benda bersejarah tersebut.

Kini kawasan parkir mobil tua tersebut hanya menyisakan satu titik saja. Hingga saat ini, tempat tersebut menjadi salah satu saksi bisu Perang Dunia kedua yang telah melibatkan begitu banyak negara-negara di dunia. <<[Teks @shintaasarass | Foto amusingplanet.com]

chatillon-car-graveyard-142

 

Share it