Cocktail Berharga $40.000

75

Ruby Rose terbuat dari campuran vodka Hangar One, liqueur St. Germain, sari grapefruit, buah pome, dan rose water. Yang membuatnya berharga Rp 388,4 juta atau senilai $40.000 adalah terdapat batu mulia ruby empat karat di dalamnya.

Mulai 1 Juni 2013 mendatang, hotel ini akan memperjualkan menu minuman ini kepada pengunjung untuk memperingati ulang tahun White Bark Inn yang ke-40. 

White Barnn Inn menyewa seorang ahli perhiasan dari New York, AS, untuk berbelanja ruby untuk kebutuhan cocktail Ruby Rose tersebut. Dan diperkirakan batu ruby ini akan tiba di White Barn Inn dalam waktu sebulan dan akan disimpan di brankas sampai ada yang memesan.

Matthew Swinford dari White Bark Inn menjelaskan tentang tampilan sajian dari Ruby Rose yang disajikan di gelas martini. Pihaknya akan menuangkan martini di sisi meja sehingga yang memesan dapat melihat batu mulianya. Swinford pun yakin mereka bisa menjual setidaknya dua gelas Ruby Rose. Hal ini cukup beralasan, karena White Barn Inn merupakan penginapan mewah dengan tarif paling murah $800 atau berkisar Rp 7,8 juta per malam.

Ruby Rose tampaknya akan mengalahkan rekor cocktail Winston sebagai yang termahal di dunia versi Guinness World Records. Winston yang dijual dengan harga £8.583 atau Rp 127,2 juta berhasil menggeser posisi Salvatore’s Legacy seharga £5.500 atau Rp 81,5 juta yang memegang rekor cocktail termahal sebelumnya.

 

sumber: detik.com

Share it