Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia 2013

33

 

Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Ronaldo karena sebelumnya dia pernah memenangkan penghargaan serupa pada 2008 ketika masih berseragam Manchester United. Ronaldo juga secara tiga kali berturut-turut menjadi runner-up Lionel Messi pada tahun 2009, 2011 dan 2012.

Ronaldo menyingkirkan dua pesaing beratnya yakni Lionel Messi yang merupakan peraih gelar yang sama tahun lalu dan Franck Ribery yang tampil gemilang ketika mengantar Bayern Muenchen meraih treble winner.

Seperti yang dikethui, Messi kehilangan performa terbaiknya tahun ini karena didera cedera, sementara Ronaldo tampil cemerlang saat bersama Real Madrid menggapai final Copa del Rey dan babak empat besar Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi aktor protagonis dengan mengantarkan Portugal lolos ke Piala Dunia dengan mencetak empat gol di babak play-off melawan Swedia, November tahun lalu.

Ronaldo juga menjadi raja gol 2013 dengan mencetak 69 gol sepanjang tahun dengan rincian 38 gol di La Liga Spanyol, 15 gol di Liga Champions, enam untuk Copa del Rey dan 10 gol untuk timnas Portugal, demikian laman fifa yang dilansir Antara.

Share it