Daftar Motor yang Digunakan Pembalap MotoGP Saat Parade

37
Tips Menjadi Tubuh Tetap Bugar Ala Pembalap MotoGP Marc Marquez

Parade yang dilakukan oleh para pembalap MotoGP di Jakarta telah menarik perhatian dari warga Ibu Kota. Meski begitu, ternyata motor yang dikendarai oleh para pembalap itu bukanlah motor balap yang digunakan untuk MotoGP.

Sebanyak 20 pembalap mengikuti parade di Jakarta, mulai dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski. Dari  20 pembalap ini, ada yang dari kelas MotoGP sebanyak 16 pembalap, dua pebalap dari Moto2, satu pebalap dari Moto3, dan satu pebalap dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Daftar Motor yang Digunakan Pembalap MotoGP Saat Parade

Sempat dikabarkan bahwa nantinya dalam parade tersebut para pembalap akan mengendarai motor balap yang digunakannya untuk MotoGP. Namun, ternyata para pembalap MotoGP ini menggunakan motor produksi massal.

Pembalap Honda

Marc Marquez, Pol Espargaro dan Alex Marquez mengendarai motor  RC213V-S.

Pembalap Yamaha

Andrea Dovizioso dan Darryn Binder mengendarai motor YZF-R1.

Pembalap Ducati

Francesco Bagnaia dan Jack Miller mengendarai motor Ducati Panigale V2. Sedangkan Johann Zarco dan Jorge Martin menggunakan Ducati 1199 Panigale S Tricolore. Enea Bastianini terlihat menggunakan Ducati 1199 Panigale. Sementara Fabio Di Giannantonio mengendarai Ducati 848 Evo atau 1098 R. Terakhir ada Marini dan Bezzecchi terlihat menggunakan Ducati 1199 Panigale.

Pembalap Suzuki

Alex Rins dan Joan Mir mengendarai Suzuki Gixxer SF 250.

Sementara itu dari kelas pebalap Moto2 diwakilkan oleh Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo yang mengendarai Ducati 848 Evo atau 1098R. Selain itu juga ada perwakilan pebalap Indonesia, yakni Mario Suryo Aji dari kelas Moto3 dan Veda Ega Pratama dari kejuaraan IATC yang mengendarai Honda CBR250RR.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it