Daftar Nama Pencipta Teknologi Terkini

366

Seiring dengan berkembangnya era teknologi informasi, maka bermunculanlah orang-orang kreatif di bidang ini. 

BusinessInsider telah mencatat beberapa nama yang didapuk sebagai orang-orang kreatif di bidang teknologi, berikut adalah nama-nama orang yang berhasil menciptakan sebuah teknologi yang telah Anda nikmati saat ini:

 

Doug Cutting

Dikenal sebagai pencipta mesin pencari open source Lucene dan Nutch. Saat ini, ia menjabat sebagai pemimpin di Apache Foundation. Doug Cutting adalah orang yang pernah berada di belakang Yahoo! kemundurannya dari Yahoo! membuahkan hasil, Cloudera yang merupakan perusahaan pengembang peranti lunak open source. Doug Cutting memegang posisi sebagai kepala arsitek di Cloudera dan telah menciptakan Hadoop, sebuah teknologi “big data” yang kini digunakan oleh ribuan perusahaan. 

 

 

 

Yves Behar

yves behar

Seorang desainer yang berhasil mendirikan Fuseproject, perusahaan yang bergerak dalam dunia desain dan branding serta telah menangani desain beragam produk, seperti produk olahraga dan fashion. Dan salah satunya adalah One Laptop Per Child yang dirintis oleh Nicholas Negroponte. Dalam proyek tersebut, Behar mendesain “XO” atau “laptop seratus dolar” yang pertama.

 

 

 

Jony Ive

Jony Ive

Jony Ive adalah Senior Vice President of Industrial Design di Apple, yang memimpin para desainer hardware dan software serta bertanggung jawab atas desain produk-produk Apple di perusahaan yang didirikan oleh mendiang, Steve Jobs.

 

 

 

 

 

 

 

Julie Uhrman

Julie-Uhrman-OUYA-Founder

Pendiri dan CEO Ouya, perusahaan pengembang konsol game berbasis Android yang pernah menjadi eksekutif di sejumlah perusahaan game ternama, seperti Vivendi Universal, IGN, dan GameFly.

 

 

 

 

 

 

 

 

Perry Chen

perry chen

Pendiri dan CEO Kickstarter, sebuah platform penggalangan dana (crowdfunding) yang berbagai proyek kreatif, seperti pembuatan film, game, musik, serta proyek desain dan teknologi.

 

 

 

 

 

 

 

Anne Wojcicki

AnneWojcicki

Adalah istri dari co-founder Google, Sergey Brin, yang merupakan ahli biologi sekaligus co-founder 23andMe, sebuah perusahaan bioteknologi yang aktif dalam berbagai riset untuk membantu orang-orang yang berisiko menderita penyakit-penyakit genetika, seperti kanker, diabetes, dan Parkinson. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jack Dorsey

Jack Dorsey2

Co-founder dan mantan CEO Twitter yang kemudian mendirikan Square, aplikasi mobile payment berbasis iOS, yang dapat mengubah iPhone atau iPad menjadi sebuah mesin kasir dan memimpin startup (perusahaan rintisan) yang bergerak dalam bidang mobile payment.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebastian Thrun

SebastianThrun

Adalah orang yang bertanggung jawab mewujudkan Google Car, mobil yang bisa berlari sendiri tanpa dikemudikan oleh manusia. Dia pula yang mendirikan Google X, sebuah laboratorium tempat Google mengembangkan berbagai teknologi masa depannya. Thrun juga dikenal sebagai “dewa” di bidang robotika dan kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI).

 

Sumber: tekno.kompas.com

Share it