Dahlan Iskan dan Jokowi Melepas Keberangkatan Mudik Gratis

41

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, kedatangan Dahlan Iskan dan Jokowi disambut baik para pemudik yang akan berangkat. Mereka berebut untuk berjabat tangan dengan dua pejabat tersebut.

Selain itu, Dahlan Iskan dan Jokowi juga sempat meninjau secara langsung dan masuk ke dalam bus yang akan berangkat menuju Salatiga, Jawa Tengah. Menurut informasi dari Jasa Raharja, mudik gratis paling banyak menuju ke Solo, kota asal Jokowi.

Saat memberikan sambutan Dahlan hanya mengatakan agar pemudik segera berangkat. Ia mengungkapkan bahwa yang ada di dalam bus sudah lama menunggu jadi segera saja diberangkatkan.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan pun juga mengungkapkan kesepakatannya dengan Dahlan Iskan. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sepakat dengan Menteri BUMN. EE Mangindaan juga menitipkan para pemudik dan berharap agar pengemudi selalu diingatkan supaya berhati-hati di jalan.

Diketahui sebanyak 13.500 orang mengikuti mudik gratis yang diadakan PT Jasa Raharja berangkat dari Jakarta dan Surabaya menuju 44 kota di Jawa dan Lampung.

Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah enam tahun mengadakan mudik gratis bagi pemudik untuk mengalihkan penggunaan sepeda motor. Tingkat kecelakaan lalu lintas pengendara sepeda motor selama ini paling tinggi, yaitu 70 persen.

Budi mengungkapkan para pemudik dari Jakarta berjumlah 12.000 orang berangkat ke sejumlah kota di Jawa dan Lampung pada 1 Agustus 2013. Sedangkan pemudik dari Surabaya berangkat pada 2 Agustus 2013.

Share it