Dahlan Iskan Ikut Konvensi Partai Demokrat

30

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, Dahlan mengatakan bahwa kali ini dirinya tidak bisa menghindar pertanyaan soal konvensi Demokrat. Dahlan, juga mengungkapkan bahwa dirinya akan membicarakan tentang rencana konvensi, ketika diwawancara usai menggelar Rapat Pimpinan Kementerian BUMN, di Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, di Depok, Kamis.

Menurut Dahlan, agar dapat menjadi peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat tersebut beberapa bulan lalu dirinya sudah berkirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada Rabu malam (21/8/2013), Komite Konvensi Partai Demokrat telah mendapatkan 18 nama kandidat peserta konvensi untuk menentukan calon presiden dari partai.

Sejumlah nama yang disebut-sebut masuk daftar peserta Konvensi Demokrat selain Dahlan Iskan, yang akan digelar pada September 2013 itu antara lain Gita Wirjawan, Dino Patti Djalal, Wakil Presiden RI Boediono, mantan Wapres Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Bupati Kutai Timur Isran Noor, Ketua DPR Marzuki Alie.

Beberapa waktu lalu, Dahlan selalu beralasan untuk mengelak dan terkesan malu-malu ketika dikonfirmasi soal kesiapannya ikut konvensi Partai Demokrat. Berbeda dengan kali ini, mantan Dirut PT PLN ini tidak lagi bisa mengelak. Dahlan mengakui hingga kini masih tetap mengunggu pengumuman lebih lanjut dari Panitia Konvensi apakah masuk dalam peserta konvensi.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Dahlan mengungkapkan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti konvensi tersebut. Dahlan juga mengatakan bahwa ia tidak membentuk tim sukses. Cuma saja menurut Dahlan, ada kelompok relawan yang atas inisiatif mereka sendiri mendukung dirinya.

Share it