Desain iPhone Berselimut Kaca Dipatenkan Apple

31
Desain iPhone Berselimut Kaca Dipatenkan Apple

Apple telah mematenkan iPhone kaca yang telah dikabulkan oleh United States Patent and Trademark Office. Dalam patennya ini berisi skema desain iPhone yang seluruh bodinya terbuat dari kaca.

Paten Apple ini mencangkup bagian seluruh bodi iPhone terbuat dari kaca dan layar yang membalut keenam sisi bagian bodi. Selain itu, dalam paten tersebut juga menjelaskan bagaimana kaca bisa dibuat meruncing, tumpang tindih, dan melengkung untuk membuat penutup yang seluruhnya terbuat dari kaca serta terdapat area yang dikosongkan untuk mengakomodasi komponen seperti speaker dan mikrofon.

Desain iPhone Berselimut Kaca Dipatenkan Apple

Selain iPhone, Apple juga mematenkan untuk desain serba kaca untuk model Apple Watch, Mac Pro silinder, dan Mac Pro reguler. Pematenan desain perangkat yang unik dan futuristik ini menunjukkan Apple ingin memberantas produk-produk yang memiliki penampilan mirip seperti produk keluaran Apple.

Pertama kali bodi kaca pada iPhone diusung oleh Apple ketika memperkenalkannya pada iPhone 4 dan 4S. Kedua ponsel tersebut dinilai terbaik oleh banyak pengguna dikarenakan desainnya yang kokoh dan menawan.

Desain iPhone Berselimut Kaca Dipatenkan Apple

Namun setelah keluar dua produk tersebut, iPhone genrasi selanjut yakni dari iPhone 5 hingga 7 tidak mengusung desain doy kaca melainkan terbuat dari metal. BArulah setelah iPhone 8 dirilis, Apple kembali menyematkan iPhone berbodi kaca.

Saat ini iPhone 13 terbaru mengusung desain kaca yang diberi nama Ceramic Shield. Apple pun mengklaim bahwa body kaca iPhone 13 punya bodi paling tahan banting.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it