Dirut Garuda Indonesia Akan Diganti

109
garuda indonesia

 

Menurut keterangan Dahlan Iskan di Kantor Kementrian BUMN, alasan pemberhentian Emirsyah karena yang bersangkutan telah mengemban tugas selama dua periode. Ia pun menambahkan bahwa calon pengganti dari Dirut Garuda saat ini sedang dalam proses pencarian.

Berdasarkan catatan yang dilansir dari Antara, Emirsyah Satar, pria kelahiran Jakarta, 28 Juni 1959 ini telah menjabat sebagai direktur utama pada perusahaan penerbangan berlambang burung biru sejak tahun 2005. Di tahun 2003, Emirsyah juga pernah memangku jabatan sebagai Direktur Keuangan Garuda.

Sesuai dengan UU Nomor 10 Tahun 2003 tentang BUMN pasal 16 ayat (4) menyatakan masa jabatan direksi ditetapkan lima tahun dan dapat diangkat kembali untuk satu kali masa jabatan.

Saat dikonfirmasi perihal kriteria pengganti Emirsyah, Dahlan Iskan tidak bersedia menyebutkan soal figur calon pengganti apakah dari internal atau dari kalangan profesional.

“Garuda sudah merupakan perusahan publik dan tidak lagi tunggal oleh kuasa pemegang saham Kementerian BUMN, jadi harus dirundingkan,” ujar Dahlan. <<[Teks @shintaasarass | Foto garuda-indonesia.com]

Share it