Dua Pulau Indonesia, Dijual via Online

52

Setelah peristiwa perubutan kepulauan Indonesia dengan Malaysia, kini Indonesia mendapati bahwa dua kepulauannya ditawarkan untuk dijual. Dua pulau tersebut terletak di Laut Bali dan Laut Jawa ini disampaikan melalui website www.privateislandsonline.com.

Pulau yang didaftarkan sebagai pulau yang dijual adalah Pulau Gambar yang berada di Laut Jawa dan Pulau Gili Nanggu di NTB. Dalam website tersebut terlihat penawaran yang sudah diberikan oleh para calon pembeli, dimana untuk Pulau Gambar, yang digambarkan sebagai pulau pribadi seluas 2,02 Ha ini dijual seharga US$725 ribu atau dalam rupiah senilai Rp6,8 milliar.

Berbeda dengan Pulau Gili yang berlokasi di dekat Laut Bali dengan luas 4,99 Ha telah ditawar dengan harga US$1.053.325 atau seharga Rp10 miliar. Website tersebut juga menjelaskan bahwa pulau Gili juga memiliki beberapa fasilitas, seperti cottage, bungalow, dan restoran. Meskipun berita sudah mulai menyebar, namun masih belum ada tanggapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu. Sumber: Media Indonesia

 

 

 

Share it