Dubes Finlandia: Kerjasama Antar Dua Negara Harus Ditingkatkan

58
Paivi Hiltunen-Toivio

 

Ia mengungkapkan niat untuk meningkatkan hubungan baik ini dari seluruh aspek, mulai dari hubungan antar pemerintahan, parlemen, dan menyentuh ke masyarakat umum.

“Terutama investasi, banyak pebisnis Finlandia yang ingin berinvestasi di Indonesia, demikian juga dari Indonesia ke Finlandia, dan kesempatan untuk itu sangat luas terbuka. Kami mendorong iklim investasi kedua negara untuk semakin berkembang,” kata Hiltunen-Poivio pada kesempatan resepsi peringatan 60 tahun hubungan bilateral kedua negara, kamis malam.

Finlandia memiliki kantor fasilitator bisnis negaranya di Indonesia, Finpro, yang juga menjadi mitra kompartemen Nordik dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Di antara pebisnis Finlandia yang tergabung di sana adalah Konecranes (spesialis alat angkut barang) dan Wartsilla (spesialis permesinan berat).

Konecranes sebagai misal, pada pertengahan tahun ini berhasil memenangi proyek pengadaan alat angkut kontainer di Semarang dan Lamongan, Jawa Timur. « [teks @shintaasarass| foto aivd.cz]

Share it