Ducati SuperSport, Motor sport harian dari Ducati

78
Ducati SuperSport
Ducati SuperSport

Ducati SuperSport dengan tagline “More sport, every day” mengukuhkan bahwa ini merupakan motor sport yang cocok untuk harian. SuperSport menyeimbangkan antara kecepatan dan kenyamanan saat berkendara.

SuperSport dibekali dengan mesin Testastretta 11 derajat 937cc. mampu menghantarkan 113 HP di 9250 rpm.

Untuk segi kenyamanan, motor ini memiliki visor depan yang dapat dinaikkan dan diturunkan sesuai dengan kebutuhan.

Tidak hanya itu, motor ini diklaim memberikan kenyamanan yang lebih karena riding position yang santai namun tetap sporty.

Ducati SuperSport memiliki 3 mode berkendara yaitu, Sport, Touring, dan Urban. 3 mode berkendara tersebut dapat dengan mudah diganti karena letaknya di bagian kiri stang yang memungkinkan ibu jari pengendara untuk melakukan perubahan mode.

Ketiga mode tersebut berpengaruh terhadap Ducati Quick Shift up/down, ABS dan DTC.

Urusan speedometer, Ducati SuperSport dibekali oleh speedometer full digital dengan Ducati Multimedia System. Pengguna pun dapat mengatur musik dan notifikasi yang terhubung dengan smartphone.

Ducati pun menyediakan knalpot aftermarket khusus untuk pengendara yang ingin mengganti knalpot motor ini. Akrapovic Titanium yang didesain khusus untuk Ducati menjadi knalpot yang disediakan Ducati.

Tersedia dua varian dari motor ini, yaitu Ducati SuperSport S, dan Ducati SuperSport.

Seperti dilansir dari rideapart.com untuk harga, Ducati SuperSport dibanderol dengan harga $12,995 atau sekitar 170 Juta (kurs 13 Ribu Rupiah) sedangkan SuperSport S seharga $14,795 atau sekitar 193 Juta (kurs 13 Ribu Rupiah)

[teks Bimo Wicaksana / sumber berbagai sumber | foto supersport.ducati.com]

Share it